• "Mbak, kamu jodoh saya."

    Cerita ini sih sebenarnya udah lamaaaa banget. Tepatnya saat aku dulu masih kuliah semester 6. Jadi kira-kira 2 tahun yang lalu. Kenapa aku baru cerita sekarang? Soalnya aku baru punya blog pas abis kejadian itu dan blogku udah rame karena cerita KKN. Jadi ya aku udah lupa buat mengabadikan kejadian aneh bin ajaib itu.
    Malem ini pas aku lagi sibuk jadi pengacara alias pengangguran banyak acara, tiba-tiba teringat kejadian itu. Langsung aja aku ketawa ngakak. Gila ya bisa-bisanya aku mengalami kejadian kayak gitu. Padahal malemnya aku gak mimpi apa-apa lho (eh, kalaupun mimpi, kayaknya aku juga ga inget deh)
    Langsung aja ku membuka laptop untuk segera menuangkan segala memori tentang kejadian itu. Yah memang agak sulit juga sih, soalnya udah lama banget. Aku kan bukan Prof. Dumbledore yang bisa menyimpan kenangannya. Yah dengan segala daya upaya (halah) aku mengingat kejadian itu. Jadi kurang lebih ceritanya begini.
    Sore itu sepulang dari kuliah aku menunggu jemputan kakakku di depan Fakultas Filsafat UGM. Memang gak biasa sih, soalnya biasanya aku nunggu di depan kampus (FEB tercinta..heheheh). Dan apesnya aku nunggunya sendirian. Padahak biasanya banyak lho mbak-mbak atau mas-mas yang lagi nunggu bis. Ya disitu emang tempat mahasiswa-mahasiswa nunggu bis. Yah sebenarnya sih gak ada yang perlu ditakutin juga walaupun sendirian. Soalnya kan tempat itu tetep rame karena banyak orang lalu lalang, walaupun naik motor atau mobil. Aku tetep nunggu di situ, udah lama juga sih nunggu disitu, secara kakakku tuh kalau jemput lama banget. Harus dimarahin dulu baru bisa cepet (dasar adik kurangajar, suka marahin kakaknya..hehehehehe).
    Sambil mainan hape aku nungguin kakakku. Aku tetep sendirian disitu, bener-bener gak ada temen seorang pun. Eh, tiba-tiba ada mas-mas naik motor nyamperin aku. Aku sih biasa aja, soalnya biasanya kan kalau ada orang disitu jadi tempet nanya-nanya. Nah ternyata bener, mas itu emang nanya ke aku.

    “mbak, dari Fakultas mana?”
    Dengan santai aku jawab, “Fakultas Ekonomi, mas.”
    Mas itu terlihat memikirkan jawabanku tadi. Terus beberapa detik nanya lagi,
    “Kenal dosen yang namanya …… ga?” (aku lupa nama bapak dosen yang ditanyain ma masnya..wajar dong, kan dah lama..hehehehe)
    Aku berpikir lama mencoba mengingat-ingat. Setelah yakin aku pun ngejawab,
    “Hmmm..gak ada tuh mas nama dosen itu.”
    Eh abis aku jawab, mas itu malah ngotot. Dia yakin banget ada nama dosen itu. Padahal aku yakin banget lho kalau nama dosen itu gak ada.Ya secara aku dah kuliah disitu selama 6 semester. Walaupun itu dosen lain jurusan aku juga mesti ngerti kok. Tapi masnya tu tetep ngotot. Wah orang ini emang bener-bener minta ditimpuk. Bete banget!!!
    Aku lupa kejadian beberapa detik setelah itu. Tapi abis itu orang itu curhat. Katanya dia tu udah disuruh nikah ma mamanya. Orang tuanya udah pingin ngeliat dia nikah. (aduh aku lupa detail curhatan orang itu). Pokoknya orang tuanya tu pingin nikah. Dia juga nanya ke aku emang mukanya jelek ya. Aku sih Cuma bisa senyum aja.Gak tau mau ngomong apa. (sekedar informasi aja di sebelahku udah ada seorang embak yang lagi nunggu bis).
    Nah karena mungkin tidak mendapat jawaban dari pertanyaan anehnya dari aku, orang itu nanya mbak disebelahku. Dengan pertanyaan yang sama.
    “Mbak, saya jelek ya?”
    Reaksi mbaknya sama dengan reaksiku. Cuma tersenyum karena gak tau mesti jawab apa.
    Eh orang itu tetep disitu dan mulai curhat lagi. Aku lupa dia ngomong apa. Tapi tiba-tiba aku jawab gini.
    “Ya sabar aja ntar juga ketemu ma jodohnya.” (sok wise banget kan)
    Terus tau gak orang itu bilang apa.
    “Ya, berarti mbak jodoh saya.”
    Aku kaget setengah mati setengah idup denger kata-kata orang itu. Ekspresiku mukaku dah campur aduk gak karuan. Gilaa aja, masa dibilangin gitu ma orang yang gak dikenal. Gak ngerti mau masang tampang gimana. Pingin pergi dari situ, tapi gimana ya…Duh pokoknya bingung banget lah..Speechless pokoknya. Tapi untungnya setelah ngomong kayak gitu, orang itu langsung capcus. Huuff untung orang itu dah pergi. Kalau enggak gak taulah jadinya aku kayak gimana ntar.
    Abis orang itu pergi, mbak disebelahku langsung nanya ke aku.
    “Mbak, itu tadi siapa?”
    Aku jawab dengan nada yang bingung bin gak tau, “Aku juga gak ngerti mbak. Tadi tiba-tiba nanya terus ngomong aneh-aneh kayak gitu.”
    Terus mbak itu malah ngomong gini, “Oooo..kiraen mas itu tadi pacar mbak. Aku kiraen mbak ma masnya tadi lagi berantem. Terus mbaknya mutusin masnya. Nah masnya minta balikan lagi.”
    Denger itu aku langsung ngakak gak jelas. Kok mbak tadi langsung mikir kalau ma situ pacar aku. Ditambah aku yang mutusin dan ma situ mohon-mohon minta balikan lagi. Ya enggaklah..gak mungkin banget kayak gitu. Pertama, karena waktu itu aku belum punya pacar. Kedua, kalaupun aku punya pacar aku gak akan mungkin mutusin di tengah jalan gitu.
    Setelah aku piker-pikir mungkin orang tadi tu orang stress. Dia stress karena gak dapet-dapet jodoh, sedangkan orang tuanya dah pingin liat anaknya nikah. Yah mungkin aja sih. Tapi kalau bener kayak gitu kasian juga ya. Tapi ya udah lah. Abis kejadian itu aku gak mau lagi sendirian lagi di tempat itu. Dah kapok aku, trauma. Gak mau lagi ketemu ma orang stress yang bilang kalo aku ini jodohnya dia. Huaaaaaa takuuuut!!!!!!

0 komentar: