• Brain Wash

    Cerita ini berawal ketika kami (aku dan teman-teman sekantor) makan siang bersama di kantor sambil bercerita dengan berbagai macam topik. Biasanya ada aja topic yang dibicarakan. Nah diblog ini ada 2 topik yang pingin aku ceritain.
    Cerita pertama, tentang aku yang sangat pelupa tentang semua yang berbau SMA dan Kuliah. Nah lho???? Secara aku kan baru aja lulus kuliah dan baru empat tahun yang lalu lulus dari SMA. Awalnya gini…..
    Once upon a time (lho??? Aku kayak mau cerita dongeng aja..heheheh)…
    Seperti biasa kita makan siang bareng..nyam..nyam…. Nah abis makan siang, aku gak tau gimana ceritanya kita semua mulai menceritakan kenangan masa SMA. Tentang gurunyalah yang super galak, cara ngajarnya yang nyebelin, atau yang jadi idola, nyeritain teman2 yang aneh2. Yah pokoknya yang lucu2lah…dan pastinya kita semua ketawa..ha..ha..ha..ha sambil sesekali nyomot makanan yang masih ada di meja makan. Biasanya masih ada gorengan atau krupuk yang tersisa. Itu emang kebiasaan di kantor ku sih. Menyenangkan banget..karena sekalian refreshing otak yang udah sangat jenuh dengan kerjaan (apalagi kalo dah dikejar deadline) dan sambil mengakrabkan diri ma temen-temen kantor yang lain.

    Nah di sela-sela pembicaraan, ternyata teman sekantorku ada yang SMAnya sama kayak aku (Sekedar informasi aja kalau aku dulu sekolah di SMU 6 Yogyakarta alias Namche tercinta). Terus temenku tuh nanya ke aku, ceritanya mau nostalgia gitu.
    “Wulan, mushola namche itu di lantai 2 kan?” (temenku nanya karena dia hanya mengalami 1 tahun aja di SMA)
    Aku yang dengan sangat kebingungan menjawab, “iya pa mbak?”
    Aku mikir lama banget terus jawab lagi, “eh iya mbak, di lantai 2.”
    Terus temenku ketawa..ngakak..karena aku lupa dimana letak mushola di Namche. Parah banget kan. Aku masa bisa lupa ma bangunan segede itu..
    Gak Cuma sampe disitu aja sih aksi lupingku (lupa-lupa ingat).
    Temenku tuh nanya lagi..
    “Wulan, guru SMA Matematika tu namanya siapa?”
    Aku mikir lama banget dan ternyata aku gak inget siapa nama guruku. Sampai aku nulis blog ini pun aku juga masih belum inget siapa nama guruku. Parah banget ya..hiks..hiks…hiks….
    Sebenarnya itu masih mending..soalnya kenangan atau memory sma itu kan dah lama banget. Jadi wajar dong klo udah agak-agak lupa (wah diriku melakukan pembelaan..hehehehe). Ternyata ada yang lebih parah lagi. Jadi ceritanya terjadi pas makan siang juga..
    Siang itu boz besar gak ikut makan bareng, tapi pas kita lagi makan ikutan ngumpul. Boz tu cerita kalo susah mengingat nama orang..(wah kok aku banget ya..heheheh)
    Nah abis boz bilang gitu aku nyeletuk.
    “Saya juga gitu pak.”…hahahahah..parah banget kan..
    Nah abis itu tiba-tiba boz tuh nanya ke aku.
    “Wulan, kalo PPAK itu berapa lama?”
    (buat yang belum tau PPAK..aku kasih atu deh..PPAK itu pendidikan profesi akuntansi. Jadi klo udah selesai ma S1 Akuntansi bisa melanjutkan ke profesi, nah ntar nambah Akt dibelakang SE, Jadi SE, Akt)
    Aku tiba-tiba kaget ditanya gitu. Tiba-tiba ingatanku lenyap ntah kemana. Waduh, malu banget kan aku gak bisa jawab. Sampai-sampai temenku tu bilang gini,
    “Wulan kayaknya kamu diragukan dari lulusan akuntansi deh.”
    Aku cuma bisa senyum-senyum aja mendengar komentar itu. Sedih aja..aku nie kenapa ya..
    Nah gara-gara itu aku dibilang terkena brain wash ma temenku..Waduh gawat banget kan. Parag gila.Kenapa aku bisa gitu ya. Somebody help meeeeeee!!!!!

0 komentar: